Inilah Cara Merestart HP Oppo yang Perlu Diketahui

Cara Merestart HP Oppo yang Perlu Diketahui⟹Oppo merupakan merek populer di dunia, termasuk Indonesia. Mungkin Anda termasuk pengguna ponsel yang memiliki kelebihan utama di hasil selfie ini. Seperti yag sudah diketahui, semakin lama digunakan performa ponsel akan semakin menurun. Mulai dari sistem yang semakin lambat dan permasalahan lainnya, termasuk lupa pola password. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara merestart HP Oppo.


Me-restart akan menghapus sekaligus membersihkan semua data di ponsel Anda. Sehingga jika Anda ingin menjual ponsel tersebut ponsel bersih dari data. Hal tersebut juga berguna agar performa ponsel meningkat. 

Cara merestart HP Oppo sebenarnya sangat sederhana dan mudah. Untuk lebih jelasnya, berikut dijelaskan dua cara untuk melakukan restart.


Cara Merestart HP Oppo


Menggunakan Cara Factory Reset HP Oppo

Metode resett ini menggunakan fitur yang sudah ada di ponsel. Fitur ini merupakan sistem operasi yang telah disediakan oleh Android. Pastikan ponsel dalam mode aktif. Kemudian masuk ke menu settings, dan termukan lalu klik menu backup & reset. Selanjutnya pilih menu reset phone kemudian klik erase everyting dan klik yes. Semua data akan terhapus, HP pun akan melakukan proses reset. 


baca juga:
cara Hard Reset HP Samsung dengan mudah terbaru
cara Flash Hp Asus C Z007 dengan mudah terbaru


Menggunakan Hard Reset HP Oppo


Diawali dengan menonaktifkan ponsel dengan menekan tombol power. Kemudian tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume (+). Kedua tombol tersebut biasanya terdapat di samping ponsel. Selanjutnya akan tampak menu recovery, gunakan tombol volume untuk navigasi untuk memilih bahasa English. Kemudian tekan power untuk konfirmasi.
Setelah itu, klik wipe data and cache dan konfirmasi yes. Berikutnya pilih reboot dan konfirmasi dengan tombol power. Akan terlihat proses reboot dimulai, tunggulah hingga selesai hingga terlihat tulisan sucses.

Itulah cara merestart HP Oppo. Kedua restart tersebut memiliki fungsi yang sama, namun ada pembedanya. Factory reset lebih disarankan jika Anda hanya ingin melakukan restart dan akan menggunakan kembali ponsel tersebut. Sedangkan jika Hard Reset HP Oppo diperuntukkan jika Anda ingin menjual ponsel tersebut. Hal tersebut dikarenakan cara kedua membuat data lebih bersih. Selamat mencoba!






0 Response to "Inilah Cara Merestart HP Oppo yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini.